UNIK ! Sidang Fatwa Produk Halal di Hari Guru, MUI : ‘Ilman wa Rizqan Thayyiban Penentu ‘Amalan Mutaqobbalan’

Dalam Rangka hari Guru, Saat ini Arus Informasi Digital diramaikan dengan berbagai ucapan hari guru bahkan tidak hanya ucapan ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh lembaga-lembaga pendidikan sebagai wujud turut mengambil momen dengan cara lain berterimakasih terhadap jasa Guru.

Uniknya, MUI Gorontalo bagian Komisi Fatwa justru melakukan sidang Fatwa Kehalalan Produk bersama LPPOM MUI Gorontalo yang bertempat di Sekretariat LPPOM MUI Lantai 1 Masjid Sabilurrasyad Univ. Negeri Gorontalo di momen hari guru saat ini.

Kegiatan ini wujud dari penjagaan ummat khususnya digorontalo untuk terus memastikan Kehalalan produk yang beredar. MUI menyatakan justru bagian dari menghargai Jasa Guru itu, adalah dengan memastikan konsumtifitas suatu produk yang beredar dimasyarakat khususnya di lingkungan akademisi selalu dalam Kehalalan, ini yang menjadi penentu positifnya Aktivitas guru untuk terus bisa mengajari anak didiknya dengan ilmu yang bermanfaat.

Islam diribuan tahun silam telah mengajarkan hal ini jauh sebelum Hari guru dicanangkan, diantaranya sebagaimana doa/pengharapan yang diajarkan Nabi, ” Allahumma Inni As’aluka Ilman Naafi’an, Wa Rizqan Thayyiban, wa ‘amalan mutaoqbbalan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *