MUI Provinsi Lakukan Monev ke MUI Kabupaten Gorontalo

GORONTALO, (MUI) — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan kerja (23/10/2021), di Sekretariat MUI Kabupaten Gorontalo. Kunjungan tersebut dalam rangka Monitoring dan Evaluasi program, baik program yang sudah dijalankan maupun program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang.
Ketua MUI Kabupaten Gorontalo Dr. Sofyan AP Kau menyampaikan pihaknya telah menjalankan sejumlah program akan tetapi belum maksimal karena terkendala dana atau anggaran yg belum ada. Bahkan selama ini, MUI Kabupaten Gorontalo telah menjalin Kerjasama sebagai mitra kerja dengan Pemerintah Daerah dan juga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo yang telah banyak membantu dan memberikan perhatian kepada MUI. 
Menanggapi hal ini, Ketua MUI Provinsi Gorontalo KH. Abdurrahman Abubakar Bahmid Lc. sangat mengapresiasi kinerja MUI Kabupaten Gorontalo, selain itu kepada instansi pemerintah sebagai mitra organisasi MUI, bahmid menitipkan harapan besar bahwa perhatian pemerintah itu bukan hanya dalam bentuk ucapan dan pelibatan MUI dalam setiap kegiatan Pemda.  Tetapi harus ada keselarasan antara tugas dan fungsi MUI  dengan postur anggaran daerah yang diperuntukkan untuk MUI Kabupaten Gorontalo.
“Dengan begitu tentu diharapkan kinerja MUI Kabupaten Gorontalo akan berjalan dengan baik sesuai dengan fungsinya,” tutur kiyai muda yang sukses dalam karier politiknya ini .
Sementara itu, Anggota Komisi Pengembangan Ekonomi Umat H. Ir. Rusthamrin Haris Akuba, P.Hd menyampaikan kondisi masyarakat Kabupaten Gorontalo dalam bentuk data yang disajikan dengan sangat gamblang.
Ini tentu saja sangat membantu organisai MUI dalam melakukan pemetaan potensi masyarakat yang selanjutkan akan menjadi objek atau pembinaan MUI itu sendiri.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *